6 Cara Terbaik Untuk Menjaga PC Gaming Anda Tetap Keren

6 Cara Terbaik Untuk Menjaga PC Gaming Anda Tetap Keren
Gamer sering menghadapi masalah overheating ketika datang ke PC game mereka. Ada banyak kemungkinan alasan untuk itu seperti overclocking, kurangnya pendinginan yang tepat, dan kualitas kipas casing yang murah.
 
Jangan khawatir. Dalam artikel ini, saya mencantumkan beberapa poin penting dan aksesori yang dapat Anda gunakan untuk mendinginkan PC gaming Anda selama sesi permainan yang panjang.
 
1) Bersihkan Komputer Anda : Tahukah Anda apa yang membuat komputer Anda tetap dingin? Ini adalah kipas di dalamnya yang mengoptimalkan pengaturan kecepatan yang berbeda sesuai suhu di dalam CPU. Terkadang, sejumlah besar debu terakumulasi di dalam atau di dekat kipas yang mengakibatkan kecepatan lambat atau bahkan kerusakan. Dianjurkan untuk membersihkan komputer Anda sebulan sekali untuk memastikan kipas CPU Anda berfungsi dengan baik.
 
2) Tingkatkan Kipas Casing CPU : Prosesor di dalam komputer game Anda adalah hal yang paling sensitif dan mahal. Ini berpotensi menjadi terlalu panas setiap kali Anda memainkan game yang membutuhkan banyak sumber daya seperti CS Go. Gamer sering disarankan untuk menggunakan case fan berkualitas tinggi saat bermain game kelas atas.
 
Saat Anda memainkan game kelas atas di PC gaming Anda, kipas casing yang dipasang dari pabrik tidak memberikan pendinginan yang sesuai untuk Anda dibandingkan dengan kipas casing yang dioptimalkan yang dijual oleh merek seperti Noctua dll. Oleh karena itu, Anda benar-benar membutuhkan kipas casing berkualitas tinggi untuk menjaga CPU Anda tetap dingin saat bermain game.
 
3) Hentikan Overclocking : Ketika Anda mendorong komponen komputer Anda lebih keras dan lebih cepat dari batas yang dimaksudkan untuk dilakukan. Dalam kasus seperti itu, Overclocking terjadi dan jika dilakukan untuk waktu yang lebih lama, itu menyebabkan kinerja CPU menurun. Jadi, jika Anda ingin menikmati berjam-jam bermain game, maka Anda harus menghindari overclocking CPU Anda.
 
4) Penggantian Catu Daya : Ada kipas besar di dalam catu daya komputer Anda. Di sinilah Anda bisa merasakan panas yang keluar saat Anda meletakkan tangan di belakang komputer.
 
Jika PC gaming Anda tidak memiliki kipas casing yang terpasang, maka ini adalah satu-satunya tempat di mana panas dapat keluar dari komputer Anda. Ada kemungkinan besar terjadi panas berlebih jika kipas catu daya Anda tidak berfungsi dengan benar. Saya akan menyarankan mengganti kipas PSU dalam kondisi seperti itu.
 
5) Pasang Sistem Pendingin Air CPU : Pada PC gaming kelas atas, jumlah panas yang dihasilkan sangat banyak sehingga kipas casing berkualitas tinggi pun tidak cukup untuk menjaga CPU tetap dingin. Dalam hal ini, Anda akan memerlukan sistem pendingin air yang lebih efisien dan mendinginkan CPU Anda lebih baik.
 
Jika Anda berpikir tentang "Air dalam Komputer", jangan khawatir, airnya tertutup di dalam sistem transfer tertutup. Sebuah pompa dioperasikan dalam siklus dan memberikan pendinginan ke semua CPU dan bagian komputer. Bagian yang paling menarik adalah Anda tidak perlu menjadi pro untuk memasang sistem pendingin air.
 
6) Memasang Unit Pengubah Fasa : Anda dapat memahami konsep unit pengubah fasa sebagai cara kerja Kulkas. Ini membantu dalam mendinginkan CPU yang terlalu panas tetapi beroperasi pada teknologi yang sama seperti di lemari es.
 
Unit perubahan fase memiliki kisaran harga mulai dari $1.000 hingga $2.000 USD.
 
Jadi, itu semua dari sisi saya. Saya harap artikel ini pasti akan membantu Anda untuk mendinginkan suhu PC gaming Anda. Jika Anda memiliki saran atau saran untuk dimasukkan, silakan beri komentar, saya sangat senang mendengar dari sisi Anda.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 30 November 21 - 18:48 WIB
Dalam Kategori : GAME, PC
Dibaca sebanyak : 185 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

Kategori
Daftar Blog Lainnya
Alexa Rank