Bagaimana Mengoptimalkan Akuisisi Pengguna untuk Game Seluler?

Bagaimana Mengoptimalkan Akuisisi Pengguna untuk Game Seluler?
Keberhasilan game chartbuster membuktikan bagaimana game seluler dapat menjadi sumber pendapatan yang luar biasa bagi banyak pengembang. Namun, untuk mencapai tujuannya, game-game ini membutuhkan lebih dari sekadar alur cerita yang unggul, gameplay yang menarik, dan grafis berkualitas tinggi. Singkatnya, ini membutuhkan lebih banyak elemen daripada yang dapat Anda berikan sebagai pengembang saja; itu membutuhkan saluran untuk menjangkau pelanggan potensialnya.
 
Sebagian besar gim, yang kisah suksesnya mungkin telah menginspirasi Anda, memulai perjalanannya dari basis kecil pengguna, yang menyukai gim tersebut, membagikannya dengan sesama pemain, dan membuat gim tersebut sukses total. Namun, untuk menjangkau basis pengguna yang kecil itu, yang dapat membuat game seluler menjadi sensasi di industri game, bukanlah pencapaian yang kecil dan itu berarti perlu upaya.
 
Mengikuti proses alami penyebaran game melalui media organik, seperti teman, pendukung, hasil mesin pencari organik, dll. jarang menghasilkan hasil terbaik. Selain itu, proses yang terlibat sangat memakan waktu, sehingga pada saat game Anda mencapai audiens terbaik, ide Anda mungkin sudah sedikit ketinggalan zaman, karena laju industri yang cepat. Oleh karena itu, jika Anda benar-benar ingin mendapatkan hasil terbaik untuk permainan Anda, Anda harus mempertimbangkan teknik pemasaran Anda, dan periklanan tidak kalah pentingnya.
 
Melalui artikel ini, kita akan memahami bagaimana melalui iklan, dan media lainnya, Anda dapat mengoptimalkan akuisisi pengguna untuk game Anda.
 
Pahami Terminologi:-
 
Jika Anda menggunakan iklan penelusuran, dan itu mencakup tampilan dan format iklan lainnya, maka sangat penting untuk memahami beberapa istilah yang akan membantu Anda dalam mengoptimalkan upaya Anda.
 
CTR- Click Through Rate memberi tahu berapa kali iklan Anda diklik setelah muncul di SERP.
 
IR- Ini berlaku untuk iklan aplikasi di mana pengguna langsung dibawa ke halaman penginstalan game. Tingkat Pemasangan memberi tahu Anda berapa banyak pengguna yang telah memasang game Anda.
 
Uji A/B- Sangat kecil kemungkinannya Anda akan mendapatkan iklan yang sempurna pada perjalanan pertama. Oleh karena itu, trial-and-error sering dianggap sebagai metode semua pembuat iklan. Untuk menyederhanakan, atau lebih tepatnya, mengatur upaya ini untuk tujuan perencanaan dan pelaporan jangka panjang, disarankan untuk mengikuti praktik Pengujian A/B untuk mendapatkan iklan dengan konversi terbaik Anda dengan sangat cepat.
 
Isi:-
 
Buat konten iklan yang bagus dan konten yang sama bagusnya untuk halaman arahan. Untuk iklan, konten harus renyah namun menarik. Mengetahui calon audiens Anda akan memberikan bantuan nyata di sini. Pahami hal-hal apa yang menarik bagi audiens yang Anda targetkan, lalu coba tambahkan elemen tersebut ke dalam konten. Atas dasar ini, Anda juga dapat memutuskan nama gim, ikonnya, dan deskripsinya. Menambahkan ulasan positif dari game dan tangkapan layar juga merumuskan komponen penting dari konten aplikasi game, sebagian besar pengguna telah setuju untuk melihat memeriksa dua hal ini sebelum hal lain dalam konten. Selain itu, pastikan konten menceritakan sebanyak mungkin tentang permainan yang diperlukan bagi setiap pemain yang rajin untuk memulainya dengan lancar. Lebih-lebih lagi,
 
Unduhan Mudah:-
 
Setiap perusahaan pengembang game yang andal dapat memberi tahu Anda hal ini -menghapus semua bug dari game tidak cukup jika tautan unduhan game Anda salah. Anda tidak ingin game Anda masuk ke buku buruk calon gamer Anda keluar dari masalah mungil ini, bukan? Jadi, pastikan bahwa sangat mudah bagi pengguna Anda untuk mengunduh game, setelah semua ketentuan yang Anda tetapkan, seperti perjanjian syarat dan ketentuan dan pembayaran (jika ada), terpenuhi.
 
* Tip: Untuk menangkap lebih banyak pengguna, Anda dapat mencoba teknik demo gratis. Izinkan pengguna memainkan level demo secara gratis, atau izinkan mereka memasang level pertama dari game besar yang akan memakan lebih sedikit ruang di perangkat mereka. Melakukan hal itu akan mencegah ketakutan dengan jumlah besar.
 
Bungkus:-
 
Setelah Anda berinvestasi dalam layanan pengembangan game dan telah mengembangkan game yang benar-benar luar biasa, Anda tidak berhak untuk berkompromi dengan akuisisi penggunanya. Mengingat persaingan di pasar dan perubahan cepat dalam tren pasar, penting bagi Anda untuk mengumpulkan sebanyak mungkin pengguna dalam beberapa minggu pertama. Anda selalu dapat meningkatkan permainan Anda di masa depan sesuai kebutuhan waktu, tetapi semua upaya itu tidak akan menghasilkan buah yang cukup jika Anda belum memiliki basis pengguna yang kuat. Oleh karena itu, berinvestasi dalam akuisisi pengguna, dengan strategi yang lengkap, adalah suatu keharusan jika Anda benar-benar ingin game Anda sukses di pasar dan industri.
 
Jadi, sekarang Anda tahu bagaimana Anda dapat merampingkan upaya Anda untuk akuisisi pengguna dengan efisiensi maksimum. Untuk lebih meningkatkan monetisasi ide game Anda, salah satu caranya adalah dengan mengembangkannya dengan komponen yang meningkatkan peluang Anda untuk mengalirkan pendapatan, dan siapa yang dapat melakukannya lebih baik daripada agensi yang telah membuat game blockbuster dan berbasis ROI selama bertahun-tahun. ? Inventive Studio adalah perusahaan pengembangan game khusus yang telah membuat aplikasi game selama bertahun-tahun sekarang. 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Minggu, 28 November 21 - 08:25 WIB
Dalam Kategori : GAME
Dibaca sebanyak : 312 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

Kategori
Daftar Blog Lainnya
Alexa Rank