Spotify Kembangkan Fitur Mirip TikTok

Spotify Kembangkan Fitur Mirip TikTok
Spotify dikabarkan sedang mengembangkan fitur mirip TikTok dalam layanannya. Fitur baru itu berupa video singkat dalam format vertikal, lengkap dengan alunan musik.
 
Fitur baru ini dinamai Discover, demikian diwartakan GSM Arena Jumat (26/11/2021). Untuk saat ini, Discover masih dalam status pengujian dan belum diketahui apakah akan diluncurkan atau tidak.
 
Dari tampilannya, fitur Discover pada Spotify ini berkaitan erat dengan Canvas. Nama yang disebut terakhir ini adalah fitur lama yang bisa digunakan musisi untuk mengganti animasi pada Spotify dengan video singkat.
 
Saat ini, video-video yang muncul di Discover diambil dari Canvas. Bedanya, pada Discover video-video itu ditampilkan dalam format vertikal dan bukan horizontal.
 
Sama seperti di TikTok, pengguna Discover di Spotify bisa mengganti video atau klip dengan cara swipe atau menggeser konten secara vertikal.
 
Sejauh ini Spotify belum memberikan penjelasan soal masa depan fitur Discover. Perusahaan itu hanya menjelaskan bahwa saat ini mereka masih dalam tahap uji coba.
 
Spotify sendiri dikenal sebagai perusahaan yang tidak segan mengambil inspirasi dari layanan lain. Sebelumnya platform musik digital ini pernah membuat fitur mirip Stories dan membuat servis mirip Clubhouse dengan nama Greenroom.
 
Tetapi praktik jiplak ini tidak hanya dilakukan oleh Spotify. Raksasa media sosial seperti Facebook juga tidak segan mencontek inovasi Tiktok. Cara yang sama juga lazim dilakukan layanan lain seperti Youtube dan Twitter.
 
Sumber: https://www.suara.com/tekno/2021/11/27/001702/spotify-kembangkan-fitur-mirip-tiktok
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Sabtu, 27 November 21 - 20:11 WIB
Dalam Kategori : SPOTIFY, TIKTOK
Dibaca sebanyak : 147 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

Kategori
Daftar Blog Lainnya
Alexa Rank